Pagi bagi saya adalah pukul enam, karena pukul tujuh sudah masuk sekolah.

Beberapa hari ini saya mengalami tidur pendek, hanya 3-4 jam. Sebelumnya saya tidur wajar delapan jam, kebiasana buruk memang utnuk ukuran umum. Saya tidak bisa menjelaskan kenapa saya mengalami ini, hanya bisa mereka-reka.

Saya membayangkan ada perubahan struktur kimia dalam tubuh saya. Perubahan ini membawa dampak pada susunan atom pada sel-sel tubuh sehingga tubuh seperti mengalami pembaharuan dengan proses sakit pada fisik luar tubuh yang kemudian mengakibatkan saya tidak bisa menempuh delapan jam masa tidur.

Perubahan ini bukan karena asupan makanan yang saya berikan kepada tubuh saya, lebih kepada energy yang tidak saya gunakan dengan optimal. Akhir-akhir ini saya jarang berpikir dalam, lebih banyak menyimak dan melakukan hal-hal teknis. Kelebihan energi inilah yang kemudian meneyababkan atom pada sel-sel tubuh saya menggunakannya untuk memperbaiki diri.

Rekaan ini saya sadari berasal dari fantasi saya atas dunia dalam tubuh. Waktu kecil saya sering sekali membayangkan tubuh saya mengecil sukuran semut dan kambing nenek saya memakan saya, lalu saya bisa jalan-jalan mulai dari tenggorokannya kemudian menjelajahi organ dalamnya dan keluar lagi bersama kotorannya dan tentu ditambah sedikit pengetahuan biologi saat SMP.

Ah sudahlah, yang jelas saya sekarang bangun lebih pagi dan ini lebih baik menurut ibu saya.

 

Tinggalkan Balasan

